Entri Populer

Selasa, 01 Februari 2011

mengenal lebih jauh lagi lagu canon rock

Canon in D – sebegitu hebohnya….

Eitttt.. ini bukan Printer Canon lho apalagi Canon EOS 400D yang saya punya… kali ini kembali saya ingin berbagi rasa dan cerita tentang sebuah lagu klasik yang belakangan ternyata menjadi heboh seheboh-hebohnya… Jangan bingung dulu… heboh di sini bukan karena heboh seperti halnya para selebritis yang sering muncul di infotainment karena kebanyakan kasus, melainkan begitu dahsyat dan luar biasanya lagu ini sampai ada berbagai macam versi aransemen yang direlease meski tidak secara resmi.
Sejarah perkenalan saya dengan lagu ini sebenarnya hanyalah kebetulan saja. Di beberapa forum orang sering membahas tentang dahsyatnya lagu canon rock (sebutan singkatnya). Rasa penasaran saya tentu saja tidak terbendung lagi, dan kata kunci itu langsung saya masukkan ke paman gugel. Walah walah… bukannya printer canon yang muncul malah langsung diarahkan ke yutub oleh paman guguel.
Bagi yang sudah tahu, anda betul sekali… ya, Canon in D yang diaransemen pertama kali oleh Johann Pachelbel ini dibuat versi rocknya oleh JerryC, seorang gitaris dari Taiwan. Bahkan, saya tahu lagu asli Canon in D baru setelah mendengarkan versi Rocknya. Namun sayang sekali, si Jerry ini justru masih kalah tenar di yutub dibandingkan dengan cover artisnya yaitu funtwo… meski kalo dirasakan lebih dalam… versi aransemen Jerry lebih mantab dibandingkan punya funtwo… (meski saya bukan musisi)
Rasa penasaran saya terus berlanjut dan ternyata benar-benar luar biasa, sedikitnya saya berhasil menemukan 9 versi Canon in D ini, termasuk scene pada film My Sassy Girl. Memang, setelah dirasakan, versi rock dan violin menurut saya adalah versi yang paling enak didengar. Yang aneh lagi, bahkan ada versi Canon in D dalam double bass drum ha ha ha….. tentu saja cover version alias double bass nya mengiringi musik canon in D.
Sebenarnya ingin sekali saya berbagi hasil berburu saya di sini, namun karena keterbatasan dalam hal penyimpanan file (file hosting benar-benar dilarang oleh webhosting saya meski ada bergiga-giga space), saya hanya bisa berbagi rasa saja di sini. Saya yakin, jika anda mengetikkan kata kunci Canon in D, baik di pamam gugle maupun di indowebster, anda pasti akan langsung menemukan kehebohan dari musik ini.
versi asli Canon Rock punya Jerry C

versi ROCK canon in D oleh funtwo yang menjaring 54juta view lebih di yutub

Canon in D scene pada My Sassy Girl

double bass Canon in D

double bass II Canon in D


MattRach – Canon Rock Final
Ini kayaknya versi originalnya…
Kembali lagi ke masalah Canon …. baru nyadar saya, Canon in D … trus Canon 400D, 40D, 1D .. wah wah wah … ternyata ternyata…. kamera pun ikut berbagi kehebohan dengan musik abad pertengahan ini… ha ha ha
Siapa tahu, nanti ada juga Canon in D versi koplo, dangdut, dan rock dangdut ala Ungu atau Dewa ha ha ha h a
Selamat berheboh ria dan mendengarkan berbagai macam versi canon in d yang luar biasa tersebut.

2 komentar:

  1. wowww,...nice article gan,...ane punya canon versi piano,acapela,dj remix,kecapi n versi ane sendiri yang agak berantakan,...n masih banyak lagi gan,..ada sekitar 30-an,....
    ne lagu emang bener bener manteb,...

    BalasHapus
  2. gua mau buat canon rock dengan versi genre hiphop rap wahahahahah

    BalasHapus